Belajar dari Kasus Leslar, Ini Cara Mengelola Stres akibat Situasi Tak 「Weide app」Terduga

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:ThaiChess

BWeide appaca juWeide appga: Soal Acara Pernikahan Leslar, Ahli Media Benarkan Adanya Kebohongan Publik

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Tyas menjelaskan, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengendalikan atau mengelola diri kita dari stres dan emosi.

Sementara, acara pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar yang ditayangkan secara live di televisi diselenggarakan pada 19 Agustus 2021.

"Kalau ditanya bisa (terpengaruh) atau tidak, saya katakan bisa," kata Tyas kepada Kompas.com, Kamis (30/9/2021).

Padahal awalnya, kabar pernikahan Lesti dan Billar atau yang akrab disapa sebagai Leslar ini sangat ditunggu masyarakat dan keduanya terlihat sangat bahagia menjelang momen pernikahan mereka yang akan ditayangkan di televisi.

Terlebih jika stres dan emosi seperti yang dialami Leslar karena digital bulliying itu terjadi akibat situasiWeide app-situasi di luar diri kita, serta yang tidak pernah kita bayangkan.

Namun, setelah diisukan Lesti Kejora hamil di luar nikah, maka keduanya membeberkan bahwa pernikahan sesungguhnya telah dilaksanakan di awal Januari 2021 lalu, tanpa diketahui publik.

KOMPAS.com - Pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar atau Leslar mendapatkan digital bullying berupa kritikan hingga ujaran kasar di media sosial, usai mengumumkan telah menikah jauh sebelum acara pernikahan yang ditayangkan di televisi. Kasus ini dianggap dapat memicu stres bagi mereka.

Baca juga: Kenapa Netizen Marah soal Leslar Menikah Siri? Ahli Media LIPI Jelaskan

Digital bullying yang dialami Leslar terjadi karena ada sebagian netizen yang menganggap bahwa mereka telah melakukan pembohongan publik karena melangsungkan pernikahan dua kali.

Oleh sebab itu, belajar dari kasus Leslar, Tyas berikan beberapa cara mengelola stres yang baik atas situasi yang tak terduga., sebagai berikut. 

Belajar dari kasus Leslar ini, Eunike Sri Tyas Suci dari Fakultas Psikologi Unika Atma Jaya berkata bahwa Leslar bisa saja terpengaruh secara psikologis akibat pembulian yang diterima di media sosial (digital bullying).

Belajar dari kasus Leslar ini, bagaimana cara kita mengendalikan atau mengelola stres jika mendapati situasi diluar dari yang kita bayangkan?