Berapa Batas Konsumsi Sauerkraut per H「Sports betting」ari?

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:ThaiChess

KOMPAS.com - Sports bettingsSports bettingauerkraut adaSports bettingLah Sports bettingSports bettingfermentasi sayur kol ala Jerman. Sauerkraut mengandung bakteri baik yang bermanfaat bagi tubuh. 

Melansir BBC Good Food, sauerkraut  segar cocok digunakan sebagai isian atau topping sandwich. Selain itu, bisa juga digunakan untuk pelengkap sosis panggang atau daging asap. 

Lantas, berapa banyak konsumsi sauerkraut per hari? Berikut uraiannya. 

Konsumsi sauerkraut dapat melancarkan pencernaan serta memperkuat sistem imun tubuh. Namun konsumsinya perlu dibatasi karena sauerkraut juga mengandung asam.

Walau demikian, konsumsi hariannya dibatasi setengah cangkir per hari atau sekitar 120 gram. Bahkan jika belum terbiasa mengonsumsi makanan fermentasi, dianjurkan untuk  nikmati sauerkraut secara bertahap.

Sauerkraut merupakan makanan yang kaya serat, seperti dikutip dari Live Strong. Namun mengonsumsinya terlalu banyak juga dapat menyebabakan masalah kesahatan, terutama gangguan pencernaan. 

Jika tak terlalu suka asin, kamu pun dapat membilasnya terlebih dulu sebelum disajikan.

Maksudnya dalam porsi kecil terlebih dulu, kemudian setelah beberapa hari menaikan porsinya. 

Ilustrasi sauerkraut atau fermentasi kol khas Jerman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga:

SHUTTERSTOCK/ Melica

Ilustrasi Sauerkraut atau fermentasi kol khas Jerman.

Baca juga: Mengenal Durian Fermentasi Orang Melayu, Tempoyak

Menurut USDA, satu cangkir sauerkraut mengandung empat gram atau 16 persen serat yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Cara membuat sauerkraut cukup mudah. Selama prosesnya benar dan wadah yang digunakan bersih, sauerkraut akan awet dan enak.

Namun perlu diketahui bahwa proses memasak dapat mengurangi kandungan nutrisi dalam sauerkraut. Rasanya pun bisa jadi sedikit berbeda.

Di luar daripada itu, sauerkraut pun dapat ditambahkan ke sup dan tumisan. Cara memasaknya sama seperti kimchi ataupun sawi asin. 

Pada dasarnya, sauerkraut dapat dinikmati dan disajikan seperti kimchi. Kamu bisa menyantapnya begitu saja atau dimasak sebagai bahan pelengkap.